cerita pasca UN

/
1 Comments
assalamu'alaikum 

Hadeh. ujian nasional udah selesai nih. ceritanya seelah ujian aku m sobat ane kemaren itu merantau ke kota pelajar jogja tentunya gak unuk maen sob. untuk belajar selama 1 bulan penuh. ya itung itung kejar paket buat persiapan masuk kuliah (BELUM JUGA ENGUMUMAN KELULUSAN) dengan niat yang berkobar (cieelah) kita berangkat ke jogja deh, walau gak bareng. ada yang ngeganjel sih saat aku berangkat. aku ElDeeR sama pacar gue. 
   sampek nih di jogja, aku nupang deh di rumah bude temen ku, orang nya baik kok dan sudah ku anggep seperti ibu deh. pindah rumah dan jadi orang rantauan itu gak gampang bro. menyesuaikan dengan lingungan susah banget. ya dikit dikit kita coba.
   kita bimbel itu sebenernya dilatar belakangi beberapa hal loh. 
1) dari pada nganggur nungguin pengumuman UN
2) anisipasi kalo jalur undangan gak ketrima
3) refesing

ok aku baru nyampe di rumah bude, anggep aja kost. eh langsung di ajak ke UII (Universitas Islam Indonesia) . aku di ajak daftar ke sana di jalur CBT (COMPUTER BASE TEST) , yah ikut deh, aku ambil 2 peodi, ILKOMP sama FARMASI. alhasil pun yang muncul kalima maaf dari komputer. "MAAF ANDA BELUM DIERIMA". hadeh. eit sebelum tes tadi kita sempet pulang dulu loh, kanapa pulang? "aku datang ke kampus pakai sendal" dan di pintu ada ullisan "dilarang paki sendal" sial banget, dari berangkat sampai pulang pun sial terus.

ok, esok nya kami (aku dan teman ku) mulai bimbel di GO (ganesa operaion). berangkat pake angkot nih ceritanya. dan saking semangat nya. belum buka kami udah dateng. di liatin satpam bro. akhirnya nunggu juga deh. 
kita masek deh di kelas, kita kebagian kelas di lantai 2. masih pada asing dong tentu nya sama temen temen baru. aku sih berfikir kalo mereka dari Jogja atau sini sini aja, setelah perkenalan, WOOW. dari sabang sampai merauke bro. RIAU, MEDAN, LAMPUNG, KEDIRI, BOGOR, MADURA, KALIMANTAN, SULAWESI SELATAN, JOGJA, BALI , Dll, 
emang bener pepatah bilang, "TUNTUTLAH ILMU SAMPAI NEGRI CINA" mereka jauh jauh dateng ke kota pelajar mau sukses bro. wah seru, ada si fahad, kamam, bahul, arif, tomy, amanda, dwi, muti, saqila, ros, sherli, pras, kamaludin, ayu, dewi, dan masih banyak deh

ya hari hari kita jalani 1 bulan, seneng gak seneng kita ttp belajar, demi 1 tujuan, ya untuk melanjut ke janjang kuliah, untuk merebut kursi kedokteran, pertambangan, mipa, teknik, seni, farmasi dll. dan rata rata yang 1 kelas di GO, kebanyakan mengambil Universitas Gadjah Mada, dan termasuk saya. 



ada 1 hal di mana saya tertekan drop dan frustasi gan, agan tau jalur masuk universitas melalui penelusuran bibit unggur D3? di situlah 9 teman ku sudah ke trima terlebih dahulu , dan itu sebelum jalur SNMPTN di umumkan, kam tau rasanya g mana temen temen kita ngomongin "maua cari kost dimana" - "kamu masuk jurusan apa?" - "oiya selame ya" - dan lain lain. sedang kita blom dapet apa apa gan. sakit ati ini woy, banyak yg ngomong seperti itu, kalo teman teman mengalai , berdo'alah semoga Tuhan memberi yang terbaik untuk kita. ya aku cuma bisa ber do'a semoga SNMPTN aku bisa kerima. sob aku ambil ILKOMP UGM loh, dengan PG 48sekian%. tamph ciut ini pikiran sob, bisa ato enggak aku. 

pengumuman SNMPTN pun tiba, sore gan jam 16:00. ceritanya aku gak ada koneksi untuk ngeliat itu info. ya udah capcus deh ke warnet, udah sampe warnet kartu SNMPTN ku ketinggalan di Lampung, pusing nya g karuan bro, solusi nya cuma telfon orang tua di rumah suru mencarikan kartu ku. dan ketemu,

ini hasil nya.


SNMPTN = JALUR KEBERUNTUNGAN. 
banyak yang bilang seperti itu. 
SBMPTN-UM-UTUL = JALUR JANTAN.

ok fine. mau apa lagi, udah banyak yang menilai seperti itu. kalo aku menyikapi nya sih gini aja gan, 
liat peluang, liat kemampuan, dan berdoa. 
ada yang pinter, piagam setumpuk, rajin berdo'a gak ketrima, ada loh. so? tuhan memberi jalan lain untuk dia. ntah di jalur mana. asal kerja keras insya Allah LOLOS. kata temen aku "KERJAKERAS TAK AKAN MEMBOHONGI" , 

"bukan aku sombong"
pengalaman di SMA sih aku suka ikut lomba, dan yang bergengsi cuma piagam juara 2 Nasional LKIP, dan Juara 2 math chalange ASIA berregu. lainnya hanya finalis dan peserta. ya untuk adek adek , aq saranin banyak ikut lomba ya, walau gak njamin itu membantu, setidak nya bisa jadi bahan pertimbangan buat panitia seleksi. toh mungkin di luar sana banyak yang lebih bagus dari prestasi kita, dan membuat kita tercoret , itu juga bisa. banyak hal deh kalo bicara penerimaan. 


hem setelah ketrima itu, mak nyeeeeeesss rasa di dada ini sob, eh tiba tiba, Doi telpon dan dia gak ketrima bro, wah jadi g enak kan aku, dah langsung deh tak suruh beli buku SBM , dan tak kasih soal soal TPA dari bimbingan belajar ku, ya sedikit banyak belajar bereng karena dia nyusul ke jogja, cieeeee ceritanya ketemu gitu, ketemu pertama nya di ALKID nih, dah luapain malah bahas begituan.

ini perjuangan dan kisah Si Doi bro.
kamu tau dia belajar keras, dari pengumuman SNMPTN-mau tes SBMPTN aku di cuekin. dia belajar bro. oke fine , masa depan dia lebih penting. dia juga udah daftar di salah satu Univ Swasta di jogja. dan gak kertima juga. denger denger dia nangis gitu , tapi ya udah. aku semangatin meski sms/tlp gak ada respon (ngenes) selalu ane ingetin bwat belajar. ya meski kadang minta di perhatiin juga sih aku nya. gak munafik lah orang mana yang suka di cuekein bro.

toh memang kerja keras itu tidak membohongi : Si Doi ketrima di jurusan yang dia impikan, di Universitas Diponogoro. arrrrghhhh ElDeeR Lagi bro bakalan. ya sudah deh. tanggapi positif aja, dia mau sukses bro. ya udah deh nasib... ya mungkin Tuhan menakdirkan jalan dia untuk di jalur SBMPTN , manusia beda beda, kata orang sih sesuai garis tangan nya / garis hidupnya deh.

ya udah se gini dulu, besok di sambung lagi masih banyak cerita yang bakal aku bagi kok.

oke SALKOMSEL buat teman teman

wassalamu'alaikum 


You may also like

1 komentar:

pengunjung ke

hak cipta by dee_dhanie. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

agama (1) carhat (6) fun (2) iseng (3) motivasi (1) nasionalisme (1) pendidikan (2) realita (3) reliji (1) tips (2)

Popular Posts

Banner Sohib Gue

anak caplank ke