LSiS

/
0 Comments
HUH, menyempatkan diri di sela sela kesibukan #cieee

cerita aku gabung di UKM LSiS nih, bermula dari pengumuman ini nih

oprec LSiS UGM

ya hitung hitung meneruskan apa yang udah di rintis dari SMA , dan di suruh buat esai mengapa aku pengen masuk LSiS, dan esai ku seperti ini nih.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
LSiS’er unuk Indonesia
Assalammu’alaikum
Salam super untuk LSiS yang terTHE BEST. Kenalkan saya Kurnia Ramadani yang insyaAllah akan  jadi anggota LSiS 2013 amin. Sedikit berbagi tentang alasan mengapa harus LSiS, Mengapa harus ikut LSiS? , pada dasarnya aku adalah seorang anak  yang suka mencari hal nyang aneh dan di jadikan sebuah tulisan semisal artikel sampai karya tulis, tidak hanya itu aku juga seorang yang suka berdebat, suka bercuap cuap , suka tulis tulis diBlog , suka bergaul dan masih banyak lagi. Tak hanya itu ikut LSiS tentunya juga ada hal hal pendukung nya dong, bermodal pengalaman dari SMA yang bermula dari kelas X, waku itu aku  hanya menjadi seorang peserta lomba LKTI tingkat provinsi, ya hanya peserta. Lanjut di tahun ke-dua aku mengikuti senuah organisasi extra yang namanya LKIR-SMANSAWARA. Dari namanya tentu mudah di tebak dong, ya , itu adalah sebuah organisasi yang berkecimpung di karya tulis. di tahun ke-dua ini pengetahuan ku sedikit di asah, dan hasil nya karya ilmiah ke-dua kelompok ku jebol 10 besar nasional di ajang ulang tahun fakultas farmasi Universitas Surabaya kategori obat obatan. ya walau hanya di terbaik ke 4 nilai karya tulis , setidaknya sudah dapat mendaji mood boster buat batu loncatan selanjutnya. Dan di tahun ke-tiga dengan bekal 2 tahun pengalaman, karya tulis ke tiga kelompok ku berhasil masuk final di Pesta SAINS Nasional Institut Pertanian Bogor. Tak sia sia, saya dan kelompok ku berhasil menyabet medali perak di ajang tersebut. Itu bukanlah perjuangan yang mudah. Di bidang lain aku juga menjuarai beberapa lomba, juara 2 Asian Mathchalange 2012 TIM jenjang Internasional. Dan banyak sertifikat peserta seperti ICAS Australia di bidang, matematika, computer, sains. 


Dari pengalaman di masa SMA lah yang membuat aku ingin mengasah lebih tajam pengetahuan , pengalaman, dan kemenangan dalam berkecimpung di LSis mendatang. Jujur pengetahuan ku sangant minim tentang LSiS sampai detik ini, yang saya tau, LSiS hanya organisasi tentang lomba kerya tulis , dan semua terbantahkan saat aku berwawancara dengan salah satu anggota LSiS yakni mba Dian, beliau meluruskan presepsi ku tentang LSiS, beliau menjelaskan banyak hal tentang LSiS dari A-Z panjang lebar, dan membuat aku menjadi sedikit tahu tentang LSiS. Di LSiS banyak harapan saya, oiya  saya adalah seorang yang suka fokus dengan sebuah tujuan atau dengan hal yang sedang saya lakuin, sedangkan hal yang lain akan aku kesampingkan di saat aku fokus, di LSiS saya ingin menjadi anggota aktif dan memiliki banyak teman dan banyak link komunikasi. Harapan nya dengan bergabungnya saya LSiS, saya bisa berprestsi bersama LSiS, bisa berkarya dan menciptakan penemuan dan hal hal apapun yang bisa di gunakan demi kemajuan bangsa. Mengapa demikian, saya orangnya suka prihatin, dan jujur saya prihatin dengan bangsa yang mementingkan sebuah merk / brand produk luar negri, padahal produk dalam negripun tak kalah bersaing di segi kualitas dan keekonomisan produk. Memang susah menyeting ulang pemikiran masyarakat luas yang sudah terseting untuk lebih suka produk luar negri. PR besar generasi muda untuk menciptakan produk yang baru, bagus, merakyat, dan bisa menarik hati masyarakat luas. Dan itu lah tugas mahasiswa baru  FMIPA bersama LSiS. Dengan adanya LSiS semoga akan banyak lahir LSiS’er LSiS’er muda berkompeten demi memajukan UGM dan INDONESIA tercinta. AMIN …. Wassalammu’alaikum 
---------------------------------------------------------------------------------------------
FORMAL BANGET KAN,!!! ya namanya juga prasarat. bukannya sombong hanya promosi diri agar di terima hehehe

dan apa hasil nya?
kurnia ramadani - ilmu komputer
 yeeey, lolos....
semoga sesuai apa yng di tulis di esai, dan bisa dapat banayak prestasi dan pengalaman
amin....






You may also like

Tidak ada komentar:

pengunjung ke

hak cipta by dee_dhanie. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

agama (1) carhat (6) fun (2) iseng (3) motivasi (1) nasionalisme (1) pendidikan (2) realita (3) reliji (1) tips (2)

Popular Posts

Banner Sohib Gue

anak caplank ke